Sabtu, 30 Oktober 2010

Pelaku Percobaan Peledakan Pesawat AS

Percobaan peledakan pesawat AS adalah orang Nigeria.
Percobaan peledakan pesawat milik maskapai penerbangan AS di Detroit dilakukan oleh orang Nigeria.Pelaku percobaan peledakan itu adalah Umar Farouk Abdul Mutallab.Dia berusaha meledakkan pesawat AS pada hari minggu tanggal 27 Desember 2009 waktu Indonesia.Percobaan peledakan pesawat AS gagal karena keteledoran pelaku dan juga kewaspadaan penumpang lain.Bukannya meledak tapi malah cuma mengeluarkan sedikit percikan api.

pesawat as
Departemen Kehakiman mengatakan, Mutallab memiliki alat berdaya ledak tinggi yang dimasukkan ke dalam badannya. Ketika pesawat tersebut bersiap-siap mendarat di bandara Detroit, Jumat, Mutallab mengaktifkan alat tersebut. Namun, alih-alih meledak, alat tersebut malah mengeluarkan percikan api.
Analisa permulaan menyebutkan, alat tersebut mengandung PETN, juga dikenal pentaerythritol. Informasi ini termuat dalam surat sumpah yang telah dimasukkan ke pengadilan federal di Detroit.Mulanya, Mutallab mengatakan perutnya bermasalah dan menutupi dirinya dengan selimut. Namun, beberapa penumpang kemudian mendengar suara yang menyerupai percikan kembang api dan berbau asap. Akhirnya, seorang penumpang menyergap Mutallab.
Teroris kembali merajalela,kini AS yang menjadi sasarannya.Osama bin Laden akan kembali beraksi kayaknya.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More