Sabtu, 30 Oktober 2010

Faktor dan Alasan Al Qaeda tetap Eksis

Beberapa Faktor yang menyebabkan Al Qaeda bertahan.
al qaedaMeskipun memiliki banyak musuh di dunia,Al Qaeda tak pernah hilang bahkan semakin kuat posisinya.Al Qaeda merupakan organisasi yang paling di benci dan dicari oleh Amerika Serikat dan sekutunya terkait pemboman gedung WTC beberapa saat lalu.Meskipun sudah banyak anggota Al Qaeda yang jatuh tewas namun kekuatannya tak pernah surut.Beberapa faktor yang menyebabkan Al Qaeda bisa bertahan adalah:
Pertama, ideologi Al Qaeda adalah sebuah proyek Jihadi. Dalam sepuluh tahun terakhir ini, proyek Jihadi cukup berkembang. Hal itu menunjukkan proyek tersebut bukan bersifat temporal dan juga kemunculannya bukan karena sekadar aksi balas dendam. Proyek itu sudah ibarat putaran yang setiap saat mengisi kekosongan eksistensi atau identitas siapa pun akibat disia-siakan oleh rezim kekuasaan tempat mereka hidup, atau punya perasaan inferior, atau merasa terzalimi oleh masyarakat atau keluarganya.
Kedua, salah satu tujuan strategis Al Qaeda adalah terus berlanjutnya konflik antara Barat dan dunia Islam sehingga mereka bisa memiliki payung legitimasi etika dan politik dalam aktivitas terorisnya. Dalam hal ini, Al Qaeda berhasil dengan terlibatnya AS dan Barat dalam perang di Afganistan, Irak, dan Pakistan.
Jadi itulah alasan dan faktor Al Qaeda bisa tetap eksis gan .

1 komentar:

Unknown mengatakan...

http://harmikel-mywillbetterthangodwill.blogspot.com/2013/07/kritik-terhadap-agama-kehendakku-lebih.html
kamu menawarkan kepercayaan, di agamaku juga ada kepercayaan, aku menebak ucapan mereka. tuhan sebagai tuhan, yang menciptakan manusia, sedangkan manusia ada yang berpengetahuan luas, pemahaman luas dan mendalam, dan punya banyak belas kasih, tentu tuhan sebagai pencipta manusia harus lebih dari itu (dalam skenario beberapa pendapat). Maka, tuhan pun harus jeli untuk memahami mengapa ada banyak orang tidak percaya islam, mengapa ada banyak orang tidak percaya kristen atau katolik, mengapa ada banyak orang tidak percaya budha dan agama lainnya, menurutku, itu karena sebagian besar ajaran agama hanyalah berupa kepercayaan, kebanyakan tidak terdapat buktinya, jadi sulit untuk segera beralih ke agama lain, apalagi kebanyakan orang enggan diskusi tentang bukti suatu agama, apalagi karena doktrin agamanya melarang ragu-ragu walau sedikitpun, jadi titik terang pertemuan antara percaya dan bukti jarang ditemui, kebanyakan dari kita hanya percaya lalu sudah puas, apalagi katanya tidak akan seseorang pindah agama tanpa petunjuk dari tuhan, maka tambah sulit. Dan tidak semua orang di dunia dapat menjadi dewasa dan bijak tepat saat diperlukan. Janganlah tuhan langsung menyiksa orang kafir.

http://harmikel-mywillbetterthangodwill.blogspot.com/2013/08/critique-to-religions-my-will-better.html
you offer belief, there is also a belief in my religion, I guess what they say. God as God, who created man, and man is there who is knowledgeable, broad and deep understanding of, and have a lot of compassion, of God as the Creator of mankind should be more than that (in the opinion of some scenarios). So, God had to be sharp to understand why there are a lot of people do not believe in Islam, why there are a lot of people do not believe in Christians or Catholics, why there are a lot of people do not believe in Buddhist and other religions, I think, it's because most of the teachings of religion is a belief, most there is no evidence, so it is difficult to quickly switch to another religion, although, most people are reluctant to discussion an evidence about religion, especially because of their religious doctrine forbade the slightest hesitation, so bright a meeting point between the trust and the evidence is rare, most of us just believe then been satisfied, and someone he will not convert without guidance from God, then the more difficult. And not everyone in the world can be mature and wise precisely when needed. God must not direct torturing infidels.

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More