Senin, 04 Oktober 2010

ibu terkecil didunia

Ibu Terkecil di Dunia Nekat Melahirkan


Ibu terkecil di dunia, Stacey Herald akan melahirkan anak ketiganya beberapa waktu lagi. Sebelumnya, Herald diperingatkan dokter untuk tidak hamil lagi karena hal itu berisiko membunuh dirinya. Namun ia nekat menentang peringatan dokter, dan terbukti ia bisa memiliki 2 anak.
Herald yang hanya berukuran 2 kaki 4 inchi (70 cm) itu menderita penyakit Osteogenesis Imperfecta. Penyakit itu membuatnya tulangnya menjadi rapuh dan paru-parunya tidak berkembang, akibatnya ia tidak bisa tumbuh dan berkembang secara normal.
Wanita berusia 35 tahun asal Dry Ridge, Kentucky, Amerika itu menikah dengan dengan suaminya, Will yang tingginya 5 kaki 9 inchi (172,5 cm). Pasangan itu kini sedang menanti anak ketiganya yang rencananya lahir 4 minggu lagi.
Herald dan Will bertemu pada tahun 2000 di sebuah supermarket dan saling tertarik satu sama lain hingga memutuskan untuk menikah pada tahun 2004. Keinginan punya anak setelah menikah pun terbesit dalam benak mereka. Namun dokter memperingatkan agar Herald sebaiknya tidak memiliki anak karena berisiko merusak organ dalamnya.
“Saran dari dokter agar saya tidak punya anak sangat menyakitkan. Selama hidup saya, orang tua selalu berkata bahwa saya bisa melakukan apa saja. Lalu ada dokter yang bilang kalau saya tidak usah punya anak, itu benar-benar menyakitkan,” ujar Herald seperti dikutip dari Telegraph, Rabu (11/11/2009).
Delapan bulan kemudian, Herald akhirnya terdeteksi hamil. Dokter dan keluarga menjadi sangat ketakutan dan meminta Herald agar menggugurkan kandungannya. “Mereka semua bilang saya akan mati. Mereka memohon pada saya agar tidak melahirkan bayi, bahkan ibu saya sendiri mengatakan bahwa saya tidak akan selamat,” tutur Herald.
Namun Herald tetap nekat dan berkata, “Saya ada di dunia ini dan punya kehidupan saja sudah keajaiban. Lalu kenapa tidak boleh melahirkan? Padahal itu bisa jadi keajaiban juga,” kata Herald.
Setelah 28 minggu, Herald akhirnya melahirkan dengan cara caesar. Keberhasilannya melahirkan anak pertama diyakini dokter dan keluarganya sebagai keberuntungan.
Setahun kemudian, Herald hamil lagi. Semua orang menjadi panik kembali. Namun dokter akhirnya membiarkan kehamilan Herald, hingga pada minggu ke-34, bayi keduanya pun lahir dengan panjang 18 inchi (45 cm).
Kini dengan kandungan ketiganya yang berusia 30 minggu, kedua anaknya memiliki ukuran badan lebih tinggi daripada Herald. Bisa memiliki dua anak dan hamil lagi adalah satu keajaiban bagi Herald.
“Semua ini keajaiban. Saat saya melihat dua anak saya serta Will, rasanya seperti mimpi. Mereka adalah hadiah terbesar dalam hidup saya,” kata Herald.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More