Selasa, 12 Oktober 2010

air terjun mantep gan ...

air terjun tertinggiAngel Falls – air tejun dari Auyantepui ke dalam apa yang dikenal sebagai ngarai Devil’s 979 meter. Orang-orang pribumi menyebutnya Kerepakupai-mer tapi bernama Angel Falls setelah Jimmy Angel, seorang pilot petualang Amerika dan pemberburu emas yang menemukannya pada tahun 1937. Air jatuh dengan bebas beberapa 807 meter (2.648 kaki) dan mencapai bagian bawah lembah kemudian menjadi sungai kecil yang akhirnya menemukan jalan ke Sungai Churun. Ini juga bisa dianggap keajaiban dunia.Angel Falls
Ada banyak cara untuk sampai ke Angel Falls dan menikmati keindahannya. Ribuan orang telah mengunjungi situs ini dan banyak yang meminta saran bagaimana perjalanan mereka menjadi lebih mudah dan menyenangkan. Yang lain telah memilih cara kasar meminta ekspedisi berjalan kaki. Ada yang memutuskan untuk melihatnya dengan trekking berjalan kaki, dengan helikopter, atau menyewa pesawat terbang.
angel fall
Beberapa sejarawan menyatakan bahwa orang Eropa yang pertama untuk mengunjungi air terjun itu adalah Fernando de Berrío, seorang penjelajah Spanyol dan gubernur dari abad ke-16 dan 17. Kemudian, mereka memang terlihat pada tahun 1912 oleh penjelajah Ernesto Sanchez La Cruz Venezuela, tapi dia tidak mempublikasikan penemuannya. Mereka tidak dikenal oleh dunia luar sampai pilot Amerika Jimmie Angel terbang di atas air terjun tertinggi ini pada 16 November 1933 dalam penerbangan dalam rangka mencari emas.
air terjun tertinggi

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More